Obat Sakit maag yang paling ampuh

Sakit maag muncul dikarenakan lambung menghasilkan asam berlebih yang disebut asam HCI, meningkatnya produksi asam pada lambung bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya pola makan yang tidak teratur, terdapat luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung (tukak lambung), efek samping penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), terlalu banyak meminum kopi atau alkohol dan stres berlebih yang kita alami secara terus menerus.

Efek yang dialami oleh tubuh tentu sangat mengganggu, penderita akan mengalami nyeri yang berasal dari lambung, usus halus dan bahkan tenggorokan.

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk mengetahui apakah kita mengidap penyakit maag atau tidak, seseorang yang mengalami sakit maag biasanya mengalami gelaja seperti berikut :

1. Perut Kembung

Gelaja awal dan sering terjadi pada penderita penyakit maag biasanya mengalami perut kembung pada perut bagian atas karena didalam lambung terdapat banyak gas.

2. Mual dan Muntah

Rasa ingin mual dan muntah juga dialami oleh pengidap penyakit maag, mengeluarkan cairan kuning atau hijau yang bercampur dengan makanan yang ada didalam perut bisa terjadi karena lambung sering mengalami kontraksi yang disertai dengan rasa sakit yang bertambah hebat.

3. Perut terasa penuh, cepat merasa kenyang dan kehilangan napsu makan

Perut penderita terasa penuh karena pergerakan usus dan lambung melambat mengakibatkan makanan cenderung tertahan disaluran cerna, untuk itu penderita maag dianjurkan makan sedikit- sedikit namun sering. Jika perut sudah sering merasa kenyang padahal belum makan apapun atau hanya makan sedikit sebaiknya paksa diri kita untuk makan dalam porsi yang cukup agar mendapat tenaga dan tidak memperparah sakitnya.

4. Sering bersendawa

Asam lambung berlebih yang diproduksi akan menghasilkan banyak gas sehingga seseorang akan sering bersendawa meski tidak habis makan atau minum apapun.

5. Sesak dan rasa tak nyaman pada uluhati

Pada saat menarik nafas biasanya penderita sakit maag merasakan sakit atau sesak pada bagian uluhati seperti ada yang tertahan. Ini terjadi karena ketika kita menarik nafas paru-paru mengembang dan diagfragma menekan kearah bawah yaitu tempat dimana posisi lambung yang sedang meradang berada.

Bagi anda yang mengalami sebagian besar gejala diatas atau sudah jelas mengidap penyakit maag ada beberapa pilihan cara alami sebagai alternative obat sakit maag yang ampuh.

Ramuan Kunyit

Meminum 2 kali sehari ramuan yang berbahan dasar kunyit bisa mengurangi perih diperut atau menghilangkan rasa sakitnya sama sekali menjadikan bahan ini benar-benar ampuh untuk obat sakit maag. Caranya siapkan 2 batang kunyit yang sudah dibersihkan terlebih dahulu kemudian parut hingga halus dan campurkan dengan air hangat secukupnya.

Ramuan daun jambu biji

Dengan menggunakan ramuan daun jambu biji sebagai obat penyakit maag, sakit maag akan hilang secara berangsur asal diminum secara teratur dan konsisten. Caranya siapkan 9 lembar daun jambu biji kemudian direbus dengan campuran air 1,5 liter air dan ramuan dari daun jambu biji tersebut sudah bisa Anda minum sebanyak 3 kali sehari.

Ramuan biji pepaya

Siapkan biji pepaya secukupnya lalu jemur hingga kering setelah kering tumbuk hingga menjadi seperti bubuk. Bubuk biji pepaya ini bisa Anda minum dengan mencampurkannya dengan air dan dikonsumsi secara teratur.

Ramuan kacang kedelai

Ambil kacang kedelai secukupnya, sangrai tanpa menggunakan minyak hingga kecoklatan kemudian tumbuk menjadi bubuk, kemudian bubuk kacang kedelai tersebut bisa kita seduh untuk diminum secara rutin 3 kali dalam beberapa minggu.

Colidan

Colidan adalah suplemen yang mampu memelihara kesehatan lambung kita, yang terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu sari ganggang laut yang berasal dari perairan laut lepas Okinawa, Jepang, yaitu Mozuku atau Cladosiphon Okamuranus Tokida yang bisa juga disebut Fucoidan.

Colidan bekerja dengan cara membentuk selaput yang melindungi dinding lambung sehingga terhindar dari iritasi akibat enzyme dan asam lambung, serta infeksi bakteri. Colidan dapat dikonsumsi oleh orang baik yang belum pernah maupun yang sudah mengalami gangguan lambung. Pada penderita gangguan lambung, jika dikombinasikan dengan obat penyakit maag, maka Colidan dapat membantu memaksimalkan proses penyembuhannya. Jika dikonsumsi secara teratur, maka Colidan dapat membantu memelihara kesehatan lambung secara optimal.

Rekomendasi

COLIDAN
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
KESEHATAN
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
LIFESTYLE