Diam-Diam Calon Mertua Menilaimu dari Tata Krama Saat Bertamu

Ssst, Diam-Diam Calon Mertua Menilaimu dari Tata Krama Saat Bertamu. Yakin Kamu Udah Cukup Pantas?

Jadi kamu bermaksud untuk silaturrahim ke rumah camer? Baguslah. Ini saatnya menunjukkan batang hidungmu, biar kedua orang tua calonmu bisa menilaimu. Dan biasanya sebelum SIM (Surat Izin Menikah) keluar, kamu perlu uji tes kelayakan. Salah satunya masalah etiket. Jadi biar camer nggak keburu ilfil, siapkan manuver terbaikmu dengan melakukan 9 hal ini:

#1. Minta izin dulu sebelum bertamu.


Asal tahu saja, ada lho orang yang suka menerima tamu. Kamu pastikan dulu aja, apakah camermu tipe orang yang terbuka dengan kehadiran orang lain? Jika nggak memungkinkan untuk mencari tahu soal itu, ya langsung datengin aja. Modal Bismillah, gitu kata anak-anak zaman sekarang.

#2. Penampilanmu harus sopan, rapi, dan pantas.


Rambut disisir (pakai pomade kalau perlu), baju yang sopan, dan wajah yang berseri. Kamu mungkin pengen nunjukin ke camer siapa dirimu yang sebenarnya. Terus datang ke rumah camer dengan dandanan nyeleneh, pakai jeans robek, piercing di sana-sini, gaya rambut mohawk, qaza’ (nge-punk), atau gimbal ala Kapten Jack Sparrow.
Big No-No.
Boro-boro camer mau jadiin kamu menantu. Lihat gayamu seperti itu bisa-bisa bakal diusir, dikira mau ngamen. Ayah macam apa yang rela menyerahkan anaknya pada lelaki yang terlalu nyentrik seperti itu?
Aaah, yang penting kan hatinya baik.
Oh ya? Sayangnya di sini kamu cuma punya satu dari jawaban dari camermu: yes or no. Pilih mana? You decide.

#3. Jika kunjunganmu mendadak, datanglah di jam-jam yang sekiranya camermu nyaman menerima tamu.


Jangan terlalu pagi atau terlalu malam. Karena berkunjung di saat kurang tepat juga akan meninggalkan kesan nggak baik. Sore hari biasanya waktu yang ideal untuk ramah tamah.

#4. Saat di depan rumah usahakan jangan celingukan atau sengaja melongok ke dalam rumah.


Kamu mau bertamu apa minta sumbangan? Attitude, please. Jangan lupa ketuk pintu dan ucapkan salam. Tunggu sampai pintu dibukakan.
Nggak ada respon? Mending pulang saja dulu. Mungkin tuan rumah lagi sibuk.

#5. Camermu tipe orang yang suka bercerita? Usahakan lebih banyak mendengar dan memperhatikan ucapannya.


Jangan memotong pembicaraan, agar tidak tersinggung. Sebaliknya jika camermu pendiam, maka berinisiatiflah dalam membuka obrolan. Bersikap ramah dan hangat, tapi jangan sok kenal sok dekat

#6. Jangan bohong, be true to yourself.


Orang tua itu selalu punya ”alarm” untuk mengetahui trik-trik modus buat dapetin anaknya. Nggak perlulah berusaha menunjukkan kehebatanmu biar disangka keren dan beprestasi, apalagi sampai bohong.
Sebaliknya bersikap rendah hatilah, down to earth. Katakan kondisimu dengan jujur. Secara di zaman sekarang kejujuran itu langka. Yakinlah dengan bersikap jujur, camermu bakal menganggapmu aset berharga.

#7. Makan dan minumlah setelah dipersilakan.


Jika diajak makan bersama, jangan sok-sokan nolak. Tapi ya tahu diri juga, ambil makanan seperlunya saja. Sisakan untuk penghuni rumah lainnya.
Eeeng, bukannya nolak rejeki, sih. Tapi masakannya banyak “ranjaunya”. Cabai di mana-mana. Nggak lucu kan, kalo maksain makan trus pingsan di rumah orang? T___T
Jangan menunggu hingga sakit lambung menyapa, cegah sedini mungkin dengan rutin mengonsumsi Colidan, salah satu supelemen lambung yang sangat direkomendasikan para ahli kesehatan, dengan Colidan dijamin pedekateanmu dengan calon mertua berakhir sempurna.

Rekomendasi

COLIDAN
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
KESEHATAN
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
LIFESTYLE