Colidan, Suplemen Lambung dengan Sari Ganggang Laut Cokelat dari Jepang

Sudah tahu tentang penyakit Gastritis?

Ya! Gastritis atau yang biasa kita sebut dengan sakit maag biasanya menyerang tubuh orang-orang dengan gaya hidup tidak sehat. Gastritis terjadi ketika lapisan lambung mengalami iritasi, peradangan atau pengikisan. Gejala-gejala yang biasa dialami penderita Gastritis adalah perut kembung, mual, muntah, sakit perut serta panas dalam lambung. Gejala awal ini sering disepelekan hingga akhirnya penderita mengalami gastritis kronis yang dapat berujung pada kematian.

Ada banyak sebab yang membuat seseorang menderita Gastritis, mulai dari stres, tidak menjalankan gaya hidup sehat dan kurang selektif dalam memilah makanan. Mengenai makanan banyak juga yang salah kaprah dengan menilai bahwa semua makanan yang berasa asam sudah pasti memicu asam lambung. Kenyataannya, makanan enak tanpa rasa asam yang biasa kita konsumsi sehari-hari juga bisa menjadi sebab munculnya asam lambung berlebih.

Menurut Prof dr Marcellus Simadibrata, PhD, SpPD-KGEH yang dilansir dari detik.com, Gastritis kronis adalah kelainan yang cukup banyak terjadi di Indonesia. Di RSCM dari 34 persen pasien Gastritis 22 persennya adalah Gastritis kronis. Menurutnya, penyakit lambung termasuk Gastritis terjadi karena adanya penurunan faktor defensif.

Agar faktor defensif menjadi lebih kuat, usus membutuhkan zat lain yang bisa menguatkan, salah satunya ganggang laut cokelat. Ganggang laut cokelat dikenal dengan nama fucoidan dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan. Sayangnya, ganggang laut cokelat ini hanya bisa kita temukan di perairan Okinawa, Jepang.

Namun, jangan berkecil hati karena kita masih bisa merasakan manfaatnya dari suplemen Colidan. Suplemen ini mengandung sari ganggang laut cokelat yang dapat memelihara kesehatan lambungmu. Jadi tak perlu lagi khawatir mengonsumsi apapun selama ada Colidan.

Berikut ini adalah 7 makanan enak yang dapat memicu timbulnya gejala Gastritis.
1. Cokelat

Makanan enak satu ini wajib dihindari bagi para penderita Gastritis sebab mengandung kakao, kafein serta simulan lain seperti theobromine yang berpotensi menaikkan asam lambung. Coklat juga diketahui mengandung lemak cukup banyak yang dapat meningkatkan produksi asam lambung.

2. Keju

Siapa yang tak suka dengan makanan satu ini? Rasanya manis dan pas disantap dengan menu apa saja mulai dari telur dadar hingga mie berkuah. Namun dibalik rasa nikmatnya keju membawa bahaya bagi para penderita sakit maag karena mengandung laktosa yang notabene sulit dicerna lambung, kondisi seperti ini biasa disebut dengan intoleransi laktosa, yakni adanya peningkatan gas di dalam lambung.

3. Mie

Mie juga menjadi salah satu makanan olahan favorit masyarakat Indonesia bahkan sering dijadikan sebagai pengganti makanan utama diwaktu-waktu tertentu. Rasanya yang gurih dan mengenyangkan adalah alasan utama mengapa mie terutama mie instan masih jadi idola. Tapi bagi penderita Gastritis berhati-hatilah mengonsumsi mie.
Kandungan karbohidratnya yang sangat tinggi adalah pemicu munculnya asam lambung berlebih yang tentunya menyebabkan lambung bekerja ekstra keras.

4. Kopi dan Teh

Apa minuman favorit Anda dipagi hari? Apakah kopi atau teh? Banyak orang salah kaprah dengan menyebut teh jauh lebih baik dikonsumsi dibanding kopi karena dianggap lebih aman untuk lambung. Nyatanya, kedua minuman ini sama-sama berbahaya karena mengandung kafein tinggi yang memicu asam lambung. Teh dapat memicu asam lambung karena mengandung Tanin yang menyebabkan afinitas tinggi terhadap protein, dosis Tanin yang tinggi ini dapat mengiritasi membran usus dan lambung.

5. Daging

Daging merah memang nikmat apalagi jika disajikan pedas dan berkuah. Selain itu daging merah juga kaya gizi yang baik untuk tubuh. Sayang, dibalik sejumput kenikmatan dan manfaatnya ternyata daging tak terlalu baik dikonsumsi oleh penderita sakit maag. Alasannya, karena kandungan lemak yang sangat banyak membuat pencernaan sulit menerimanya. Ketika usus tak mampu mencerna sempurna maka produksi asam akan naik dan menyebabkan rasa perih di perut.

6. Minuman Bersoda

Saat berkunjung ke kedai makanan fast food rasanya kurang pas jika tak memesan minuman bersoda yang dingin dan melegakan tenggorokan. Rasa asam bercampur pedas di lidah sering membuat kita ketagihan dengan minuman satu ini. Namun dibalik efeknya yang melegakan, soda menyimpan banyak sekali penyakit terutama untuk ususmu. Minuman berkarbonasi ini sifatnya asam sehingga membuat perut kembung.

7. Kentang Goreng

Makanan favorit segala usia ini sering menemani kita saat menonton di bioskop. Rasa gurih dengan tekstur lembutnya sering membuat ketagihan, namun sama halnya dengan keripik kentang, kentang goreng juga menimbulkan efek menyakitkan di perut. Ini terjadi karena kentang goreng mengandung banyak lemak dan garam tinggi. Lambung manusia tak mampu menerima kandungan garam dalam jumlah tinggi.

Bagi para penggemar makanan dan minuman di atas, tidak perlu takut dan khawatir akan terkena gangguan lambung, karena sekarang ada Colidan yang mengandung fucoidan yang secara efektif dapat memelihara kesehatan lambung.
Konsumsilah Colidan secara rutin sesuai aturan pakai untuk kesehatan lambungmu.

Rekomendasi

COLIDAN
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
KESEHATAN
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
LIFESTYLE