Cewek Perlu Tau ! 10 Tipe Cewek Dilihat dari Caranya Belanja. Kamu yang Mana?

Belanja adalah kata favorit kebanyakan cewek di mana saja. Saat senang, mereka belanja. Saat sedih, mereka juga belanja. Sayangnya bagi cowok, menemani cewek belanja adalah mimpi buruk. Selain bikin capek, belanja yang terlalu lama juga bikin bosen dan menguras kantong. Nah, sebenarnya ada banyak tipe cewek jika dilihat dari caranya berbelanja lho. Ada 10 tipe, mulai dari si online shoppers sampai Gila belanja. Yuk kenali seperti apa karakteristiknya:

1. Cewek Penggila Online Shopping


Tipe ini cewek online shopping nggak seberapa butuh cowok buat nemenin dia beli barang yang dia butuhkan. Cukup tinggalkan cewek model begini dengan laptopnya dan mereka akan menghabiskan berjam-jam melihat layar untuk belanja. Mereka ini tipe yang kadang males buat kepanasan di luar, males desak-desakan, males antre di kasir, atau emang punya sakit yang membuatnya nggak bisa keluar rumah. Menurut mereka, belanja online lebih enak karena nggak perlu gempor jalan, nggak perlu kelaparan, nggak perlu himpit-himpitan buat rebutan barang sale.

2. Cewek Gila Belanja


Tipe cewek ini seperti yang ada di film Confessions of a Shopaholic. Seorang shopaholic sejati yang punya moto ‘tiada hari tanpa belanja’. Ini adalah tipe cewek yang saking gilanya belanja, malah bikin cowok-cowok ogah nemenin karena ujung-ujungnya cuma bakal dijadiin tukang bawa tas. Gak heran mereka mampu menghabiskan waktu sampai 12 jam hanya untuk berbelanja, bahkan sering melewatkan rutinitas makan

3. Cewek Window Shopper


Ada juga tipe cewek yang hobi ke mall, kelilling keluar-masuk dari satu toko ke toko lain, tapi sebenernya nggak punya niat beli apa-apa. Mereka cuma seneng liat-liat barang yang dipajang. Meloncat dari satu display ke display lainnya adalah kegiatan yang sangat membahagiakan bagi mereka. Meski sebenarnya window shopper kayak gini ini nggak ada maksud jahat (dan nggak berbahaya bagi kantong), tapi mereka ini tipe yang dibenci sama pemilik toko dan pembeli lainnya.

4. Cewek Tipe "Aku-Pengen-Cobain-Semuanya"


Tipe cewek ini jika diajak ke mall akan bikin cowoknya ikut antre panjang di luar ruang ganti. Karena semua barang yang dipajang hampir semua dicobain. Mereka akan ngambil barang secara random di toko dan nyobain satu-persatu di ruang ganti, mematut diri sambil selfie, dan akhirnya dari segambreng barang yang diambil cuma satu doang yang dibeli (atau lebih buruk lagi, nggak ada yang dibeli! *tepok-jidat). Ini merupakan tipe cewek yang cowoknya harus punya kesabaran ekstra untuk menjawab pertanyaan, "hey, gimana? Cocok nggak baju ini?"

5. Cewek Impulsif


Cewek tipe ini nggak punya niat beli apapun saat jalan ke mall. Mereka sekedar jalan, liat barang yang dianggap lucu, langsung beli, udah selesai. Nggak pake acara keliling dari satu toko ke toko lain, nggak pake acara ngacak-acak baju di keranjang bertuliskan "SALE", pokoknya mereka tipe cewek yang relatif aman dan cukup disukai cowok kalau jalan ke mall.

6. Cewek Penjiplak


Well, si tipe penjiplak ini biasanya suka beli barang-barang yang dipakai atau dibeli teman-temannya. Pokoknya apa yang dipakai si Ini dan si Itu, dia wajib punya PERSIS. Mereka ibarat Sherlock Holmes yang nggak akan berhenti berburu dari satu toko ke toko lain sampai mereka dapat barang yang sama seperti teman-temannya. Asal tahu saja, mencari barang yang sama persis itu butuh waktu yang nggak sebentar.

7. Cewek Tipe "Gue-Nggak-Ngerti-Mau-Beli-Apa"


Tipe cewek satu ini emang unik. Karena mereka sama sekali nggak punya ide mau beli barang apa selama belanja. Mereka sangat butuh teman, ibu, atau saudara, yang merangkap sebagai asisten untuk membantunya memilihkan barang yang tepat. Mereka nggak butuh pendapat cowok, kecuali kalau cowoknya bener-bener jago belanja dan pinter milihin barang.

8. Cewek Tipe Terjadwal


Meski jarang, ada lho cewek yang belanjanya dijadwalkan. Mereka juga merupakan tipe cewek yang nggak suka belanja. Mereka cuma keluar ke mall sesuai dengan hari khusus belanja yang dia tandai di kalendernya. Cewek tipe ini bisa jadi karena dia sebenarnya nggak punya waktu buat belanja, so mereka butuh menjadwalkan hari tertentu sekedar untuk beli kebutuhannya. Uniknya, saat belanja pun mereka nggak butuh ditemani karena yang mereka perlukan cuma fokus untuk beli barang yang dibutuhkan untuk beberapa bulan ke depan.

9. Cewek Tipe Expert


Mereka adalah tipe cewek yang sangat ahli berbelanja. Mereka selalu bisa beli barang dengan tepat dan dengan sempurna. Selain itu mereka pun jago selama proses transaksi. Tipe cewek ini benar-benar tahu apa yang mereka mau. Mereka punya gambaran yang jelas tentang produk, cepat dalam memilih barang yang tepat, dan mereka nggak buang waktu untuk belanja. Ini nih, tipe cewek yang cukup aman diajak belanja.

10. Cewek Pemburu Diskon dan SALE


Ini tipe cewek yang hibernasi sepanjang tahun dan mendadak bangkit dari kubur saat toko-toko mulai menggelar diskon besar-besaran. Mereka meloncat dari satu ke toko lain demi membandingkan harga termurah dan mengambil produk yang paling hemat. Yap, ini merupakan tipe cewek yang bisa bikin cowok frustasi karena selisih harga goceng saja bikin cewek tipe ini ribet setengah mati.

Pada dasarnya hampir 90% cewek memang hobi belanja, rela mengantri panjang saat midnight demi mendapatkan brang sale, berdesakan juga tak jadi halangan apalagi soal istirahat dan makan mungkin tak terlintas dalam pikiran. Tapi, gak mau kan acara belanja seru berburu sale’mu terganggu hanya karena tiba-tiba perut terasa mual lantaran telat makan? Coba konsumsi suplemen lambung Colidan supaya acara belanjamu tetap menyenangkan dan berburu bajumu jadi lebih seru.

Rekomendasi

COLIDAN
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
LIFESTYLE
KESEHATAN
TIPS LAMBUNG
LIFESTYLE
LIFESTYLE